Monday 14 May 2012

Minggu Pagi di Kota Malang


Minggu pagi di Kota Malang akan terasa biasa saja sebagai hari libur jika dihabiskan untuk bersembunyi di balik selimut tebal setelah lelah menghabiskan waktu semalaman. Ya, karena di setiap minggu pagi Kota Malang punya dua acara menarik yaitu : gelaran Car Free Day (CFD) dan Wisata Belanja Tugu.

Gelaran sehari bebas kendaraan atau yang sering disebut car free day (CFD) memang telah menjadi tren positif di berbagai daerah di Indonesia. Dalam acara ini masyarakat dapat melakukan berbagai macam aktivitas olahraga dan sebagainya tanpa harus khawatir terganggu lalu lalang serta asap kendaraan, meskipun dalam pelaksanaan CFD tersebut biasa dipusatkan di jalan-jalan besar kota. Pun demikian halnya dengan Kota Malang yang selalu mengagendakan gelaran CFD setiap hari minggu pagi dan dipusatkan di Jalan Ijen mulai pukul 05.00-09.30 WIB.

Gelaran CFD yang baru beberapa bulan dilaksanakan di Kota Malang ini ternyata mendapat respon positif dari masyarakat. Hal itu dapat dilihat dari antusias warga Kota Malang yang datang setiap minggunya untuk berolahraga, bersepeda ria, berkumpul dengan komunitas mereka atau sekedar menikmati udara segar pagi hari dengan berjalan kaki. Antusias warga tersebut ditanggapi oleh pihak penyelenggara dengan rutin mengadakan senam pagi dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Disini warga dapat memeriksakan kesehatan atau ikut senam massal dengan arahan instruktur di atas panggung. Mulai dari anak-anak, remaja sampai yang tua pun ikut bersama menggerakkan badan dengan iringan musik tentunya. Tak hanya itu, tersedia banyak door prize untuk warga yang beruntung. Sehat dapat, hadiah pun juga didapat.


Tunggu dulu, setelah puas berkeringat bersama dengan senam massal, jangan buru-buru pulang, karena kurang lengkap rasanya apabila tidak mengunjungi Wisata Belanja Tugu. Acara ini sama-sama digelar setiap minggu pagi, bedanya acara ini diadakan di Jalan Semeru yang terhubung langsung dengan Jalan Ijen di mana gelaran CFD diadakan.

Bagi anda yang ingin memuaskan hasrat belanja, disinilah tempat yang pas. Karena anda akan menjumpai deretan tenda yang menjual berbagai macam barang, mulai dari keperluan sehari-hari, berbagai macam aksesoris, sampai aneka kuliner dapat anda temukan disini.

Jika anda memulai perjalanan dari jalan Ijen, anda akan menjumpai tenda yang menjual pakaian mulai anak-anak, perempuan, dewasa, kaos arema, aksesoris seperti ikat pinggang, sepatu, tas, topi, kacamata, dan masih seabrek lagi barang lainnya. Soal harga?? Nggak perlu khawatir, selain terjangkau juga masih bisa ditawar lho.

Setelah berolahraga dan berbelanja, kini saatnya memanjakan perut karena begitu anda berputar jalan dan kembali, maka anda akan menjumpai deretan tenda yang menjajakan aneka macam kuliner. Mulai dari jajanan tradisional seperti gethuk lindri, cenil, lupis, klepon hingga kue modern seperti pizza dan burger semua tersedia. Bila jajanan itu kurang ampuh untuk ‘menjinakan’ perut anda, ada berbagai makanan seperti nasi pecel, nasi jagung, nasi rames, nasi uduk, sate, rawon dan masih banyak lagi.

Dua acara tersebut dapat dijadikan alternatif liburan pendek, terutama mahasiswa yang terlalu sibuk di kampus. Wah..minggu pagi di kota malang, siapa takut!!

No comments: